Senin, 08 Desember 2014

Contoh Surat Permohonan Magang Mahasiswa

Contoh Surat Permohonan Magang Mahasiswa - Contoh Surat Permohonan Kerja dari Kampus.  untuk para Mahasiswa/pelajar yang ingin melatih kemampuannya didalam dunia kerja tentu harus melakukan praktek kerja lapangan (PKL). dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa/pelajar diharapkan bisa mengetahui kondisi di lingkungan kerja secara langsung, yang mana biasanya mereka hanya mendapatkan pendidikan teori di dalam kelas.

Magang sendiri sangat penting untuk perkembangan diri mahasiswa/pelajar, mereka bisa memaksimalkan kinerja secara langsung. tak hanya itu, dengan adanya maga pula mereka bisa membangun suatu jaringan sosial yang dapat membantu kita dalam dunia kerja. maka dari itu selagi magang manfaatkan waktu tersebut untuk memperluas pengetahuan dan jaringan teman.


Contoh Surat Permohonan Magang Kerja SMK - Didalam tempat kerja/perusahaan kita tentunya akan dilatih sesuai dengan bidang perusahaan tersebut, disinilah kamu bisa menimba ilmu sebaik mungkin. sebelumnya tentu kamu harus magang ditempat yang memang menjadi bidang kamu, memilih tempat magang merupakan hal yang perlu kamu perhatikan dari awal. jangan sampai persiapan magangmu gagal hanya karena salah memilih tempat. sebelumnya jauh-jauh hari kamu bisa memikirkan dimana tempat yang cocok untuk membuatmu menjadi berkembang ya kalau bisa sekaligus tempat untuk bekerja selepas kita lulus nantinya.


Contoh Surat Perhomonan Magang Kerja Rumah Sakit - Untuk mencari tempat magang yang bagus, biasanya sang dosen/guru akan menyarankan ke perusahaan/CV yang sedang berkembang. buat gambaran saja ya, untuk memilih tempat usahakan diperusaahan menengah yang sekiranya berpotensi untuk maju. selain tidak terlalu besar, disini juga kemampuanmu tentunya lebih diperlukan oleh perusahaan/CV. syukur-syukur selepas lulus nanti kamu bakalan ditarik oleh atasan untuk mengisi bagian yang sesuai dengan bidang kamu.

Nah, setelah kamu sudah memilih tempat magang yang cocok segeralah membuat surat permohonan untuk magang. kamu semua bisa melihatnya dibawah ini tentang Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Resmi :

Bandarlampung, 26 Mei 2015

Hal : Permohonan Magang Kerja

Kepada Yth.
Pimpinan PTPN7
Jl Zainal Abidin Pagar Alam
Kedaton
Bandarlampung

Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswi tingkat akhir S1 jurusan Teknik Informatika. Pada semester ini saya diharuskan melakukan Praktek Kerja (MAGANG) di salah satu perusahaan. Oleh karena itu saya mengirimkan surat permohonan magang ini kepada bapak/ibu, Saya ingin melakukan Praktek Kerja pada bagian  Marketing karena bagian tersebut sesuai dengan jurusan yang saya dapatkan saat ini.

Saya Joko Sasongko berusia 21 tahun. Dengan pengalaman berorganisasi yang pernah saya jalani selama ini, maka saya dapat bekerjasama dalam sebuah tim. Mempunyai loyalitas tinggi terhadap sesuatu yang saya tekuni, kerja keras, kejujuran, komunikatif serta berpenampilan menarik adalah modal utama saya dapat cepat menerima tugas baru serta dapat cepat beradaptasi di lingkungan yang baru.

Bersama ini, saya lampirkan pula daftar riwayat hidup, transkrip nilai semester 1 sampai dengan semester 6, pas photo terbaru dan berkas-berkas lain yang sekiranya dibutuhkan.

Besar harapan saya, Permohonan Magang saya ini dapat dipertimbangkan. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,


[ Joko Sasongko ]


Itulah informasi terbaru seputar Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Resmi, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kalian semua. jadikan contoh surat magang yang baik dan benar tersebut sebagai inspirasi untuk memilih tempat magang yang sesuai dengan keinginanmu.

1 komentar


EmoticonEmoticon